Kamis, 22 November 2012

SEO Merusak Citra Blogger

SEO merusak citra blogger

SEO Merusak Citra Blogger- Nah sebelumnya saya posting tentang Tips merawat Baterai Laptop, sekarang ini beralih ke SEO. sebelum kita lanjutkan kita harus tahu dulu apa itu SEO. SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu cara untuk mengoptimalkan atau membuat artikel maupun blog kita teerkenal di Search Engine. Nah Search Engine itu sendiri artinya adalah mesin pencari misalnya Google, Bing, Yahoo, Ask, dan lain sebagainya.
Fakta yang perlu kita ketahui bahwa tidak semua blog dan artikel para blogger itu terindex atau tercantum dipencarian ketika kita mengetikkan kata kunci terkait. Apa sebabnya? Hal itu terjadi kemungkinan karena para blogger tidak mendaftarkan blognya di SE. Ada beberapa alasan mengenai itu:
  1. Mereka tidak mengerti SEO sama sekali.
  2. Niat mereka hanya menulis dan tidak peduli apakah bisa dilihat orang lain atau tidak.
  3. Tujuan ngeblog tidak untuk terkenal dan hanya untuk coba-coba saja.

dan masih banyak alasan lainnya.
Kenapa saya berani mengatakan SEO Merusak Citra Blogger ada beberapa alasan yang bisa saya utarakan diantaranya

  1. Demi SEO sebagian blogger ada yang meminta-minta backlink. Ingat Luruskan tujuan daripada hanya meminta-minta lebih baik buat artikel yang berkualitas.
  2. Demi SEO sebgian blogger lainnya menjalankan Black Hat SEO (Teknik SEO yang dilarang karena merugikan orang lain)
  3. Banyak sekali para blogger yang SPAM komentar di blog orang lain tanpa ada relevansi dengan artikel. Kegiatan ini sangat menjengkelkan karena hanya mengotori kotak Komentar yang seyogyanya disediakan untuk menangggapi artikel atau bertanya.
  4. Diantara blogger ada yang menggunakan keyword jebakan. wah teganya membohongi orang lain.
  5. Karena mengagungkan SEO jadi artikel yang dibuat pun penuh dengan keyword yang dibidik, sehingga artikel amburadul dan tidak tentu mana intinya.
  6. Banyak sekali yang menggunakan cara yang tidak baik dalam SEO yaitu menggunakan jalan pintas dengan Software tertentu. Padahal yang instan itu kita tahu tidak baik untuk kesehatan hehehe.
Nah karena itulah saya katakan SEO Merusak Citra Blogger, Untuk itu sesama blogger mari kita kembalikan citra kita, nama baik blogger sebagai ilmuwan yang memberikan informasi yang akurat berimbang dan terpercaya. hehehe.
Sebenarnya banyak sekali sisi baik SEO antara lain:
  1. Memudahkan pengunjung menemukan artikel yang dicari
  2. Menaikkan Rank blog yang kita kelola
  3. bisa mendatangkan uang jika blog kita terkenal.
  4. bisa memenangkan ajang kontes SEO.
  5. masih banyak lagi sisi positif lainnya.
Nah demikianlah artikel saya tentang SEO Merusak Citra Blogger. ingat jangan ikut-ikutan merusak citra blogger ya dengan komentar spam. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar